Review & Spoiler Holy Mother - Akiyoshi Rikako



Halo Sobat Buku,

Hari ini aku bakal ngomongin Holy Mothernya Akiyoshi Rikako! duh setelah baca buku ini, apa reaksiku? GOKIL BANGET DONG... super lah, abisnya aku tuh random banget bacanya, ngga ngurut gitu baca karya-karyanya Akiyoshi Sensei, ya meskipun aku tahu, buku-bukunya gak berseri hehe dan yah.. akhirnya setelah sekian lama menanti buku Holy Mother, seneng banget bisa menjadi salah satu penikmat cerita yang twistnya super banget ini. Oke sekarang bagi yang belum tahu, ini dia sinopsis Holy Mother 

Terjadi pembunuhan mengerikan terhadap seorang anak laki-laki di kota tempat Honami tinggal. Korban bahkan diperkosa setelah dibunuh. Berita itu membuat Honami mengkhawatirkan keselamatan putri satu-satunya yang dia miliki. Pihak kepolisian bahkan tidak bisa dia percayai. Apa yang akan dia lakukan untuk melindungi putri tunggalnya itu?

Nah itu dia sinopsisnya, kalo menurut aku Holy Mother jika dibandingkan dengan karya Akiyoshi lainnya, ini salah satu yang waw banget sih. Gila, padahal dipertengahan itu belum ngeuh, kenapa si pemeran utama tetep ngotot sama orang yang jelas-jelas bukan pembunuhnya dan mulai ke akhir, jadi tahu kalau ternyata maksudnya itu, Jirrr Gila sih. Seriusan ini buku recommended banget buat kalian yang suka cerita thriller dan misteri. Dari semua ulasan yang ku baca juga kebanyakan setuju jika Holy Mother itu karya terbaik Akiyoshi sampai sejauh ini. Ada juga buku barunya yang berjudul Silence tapi setelah baca review dimana-mana, entah kenapa jadi melempem buat beli bukunya. buku yang sebelumnya, menurutku biasa aja, kurang greget gitu. Ahh aku rindu deh pokoknya sama karya Akiyoshi Rikako dengan cerita berat-berat semacam Holy Mother dan Girls In The Dark. 

Oke langsung aja ke spoilernya, yang ngga suka spoiler silahkan close page ini hehe, ga ada pemaksaan yah. 

Jadi gini, diawal cerita akan dipusatkan pada cerita Honami yang sangat sulit memiliki anak, ia sampai beberapa kali menjalani perawatan namun selalu mendapat cibiran oleh mertuanya karena tak kunjung memiliki anak. dibagian ini sangat diceritakan detail perjuangan Honami dalam memperoleh buah hati dengan menjalani perawatan medis. 

Ada beberapa bagian juga yang menceritakan si pembunuh, inilah anehnya, aku kira identitas si pembunuh bakal dibuka di akhir tapi ternyata engga, karena di awal sampai pertengahan ternyata udah mulai dibuka identitasnya, si pembunuh bernama Makoto. seorang cewek yang berpenampilan seperti cowok yang mengajar kendo untuk anak-anak. Nah dari sinilah dia beraksi, namun Makoto hanya membunuh anak laki-laki yang nakal, selain itu dia juga memotong alat kelamin korbannya serta memandikan mayat yang sudah ia bunuh. Ceritanya biar ngga ninggalin jejak gitu, Disisi lain ada Honami yang memiliki anak kecil perempuan bernama Kaoru, Honami selalu merasa cemas dengan pembunuhan tersebut, pokoknya disini si penulis bakal menggiring pikiran kita dan mengecoh banget lah. Langsung ke bagian akhir deh ya, jadi intinya, si pembunuh adalah anak Honami, dan Kaoru adalah anak si pembunuh. Yang belum baca pasti bingung haha, coba baca sinopsisnya lagi. Terus yang selalu mencoba menolong Makoto dalam merahasiakan barang bukti ternyata Honami- yang adalah ibunya. Dibagian akhir, Honami berhasil mendapat kambing hitam untuk dijadikan pembunuhnya yaitu lelaki yang pernah memperkosa Makoto hingga ia memiliki Kaoru. Gokil sih, kebangetan banget ide ceritanya. 

Selain misterinya, yang aku salut dari buku ini adalah, gimana si penulis memanfaatkan kebiasaan orang saat membaca buku. Kelemahan saat kita membaca buku, pasti ngga bisa liat visualnya, nah si penulis tuh ngemanfaatin banget bagian itu. Kalo cerita ini di visualisasikan, ceritanya ngga bakal se-wah ini. Kagum banget sih sama kecerdasan Akiyoshi sensei dalam memanfaatkan platform tulisan dan menyesuaikannya. Cerita yang disuguhkan bukan hanya menjadi bahan bacaan tapi juga bisa menggiring bahkan mempengaruhi opini. 

Oke sekian review dan spoileran ku kali ini, tetep dukung sang Author dengan membeli buku versi cetaknya ya. Kalo masih bingung komen aja ;D


See Ya!


9 comments:

  1. Jadi kaoru itu anaknya makoto? Lha honami anaknya namanya siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dibukunya kan di jelaskan kalau kaoru manggil honami dengan panggilan "mama besar"

      Delete
    2. aku malah ga nyadar ada panggilan mama besar

      Delete
  2. Halo ... Kaoru itu kan anaknya honami atau makoto?
    Makoto yg bunuh anak2. Kmrn mama makoto yg bantu bersihin barang buktinya . Honami yg bunuh pemerkosa makoto kan?,?
    Lalu kaoru itu anak siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku bingung baca tulisanmu wkwk.. kaoru anaknya makoto, makoto anaknya honami. tapi seakan2, penulis tuh kesannya menceritakan kalo kaoru anaknya honami.

      Delete
  3. Diatas saya udah dijelasin, tapi saia maseh bingung:D disini diceritakan kalau honami punya anak namanya kaoru dan makoto juga punya anak bernama kaoru, trs disimpulkan dari mana bahwa honami adalah ibunya makoto? Bukan kaoru?

    ReplyDelete
  4. Seseorang tolong spoiler untuk saya, bagaimana endingnya? Masa lalu Mengapa Makoto membunuh orang? Apakah Makoto sudah ditangkap?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makoto punya trauma, dia diperkosa sama anak yang selalu mengganggunya waktu kecil. makoto tidak tertangkap, karena ibu makoto membantu makoto, ibu makoto meletakan barang bukti pembunuhan di tempat lelaki yang pernah memperkosa makoto.

      Delete

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see