Review & Spoiler Everything Everything - Nicola Yoon




Halo Sobat Buku

Gimana rasanya kalo kamu ngga pernah keluar rumah selama 18 tahun?

Ngebayanginnya aja pasti bakal ngebosenin banget kan? Tapi berbeda dengan Madeline, dia adalah gadis berumur 18 tahun dan selama itu pula ia tak pernah menginjakan kakinya keluar rumah. Apa alasannya? alasannya adalah sebuah penyakit bernama SCID, penyakit yang alergi dengan seluruh dunia. loh kok gitu? karena pemicu SCID yang belum diketahui, maka apapun bisa menjadi pemicunya.

Selama Madeline sakit, ibunya lah yang merawatnya karena ia seorang dokter. setiap orang atau barang yang masuk ke rumahnya akan di sterilisasi terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada yang berbahaya.

Hidup Madeline diisi dengan membaca buku, sekolah secara home schooling, dan bercengkrama dengan sang ibu. Internet membuatnya menjadi manusia yang tahu segalanya meski ia tak pernah keluar rumah. pokoknya si author menceritakan jika hidup Madeline nampak biasa-biasa saja, ngga kayak orang penyakitan yang frustasi.

Suatu hari, ada sebuah keluarga yang pindah ke dekat rumahnya, disana ia melihat dari balik jendela kamar ada seorang anak lelaki yang menarik perhatiannya, nama anak lelaki itu adalah Olly. cowok yang selalu menggunakan pakaian serba hitam namun bukan berarti ia misterius.

Waktu berlalu dan keduanya menjadi semakin dekat dengan cara yang tidak terduga. ada momen dimana Olly bertengkar dan dipukuli sang ayah hingga membuat Madeline reflek berlari keluar rumah namun tak terjadi apa-apa pada dirinya. aku kira dia bakal langsung mati atau apa, tapi ternyata engga. sejak saat itu Madeline pengen kabur dan berjalan-jalan dengan Olly. dia pun melakukannya, di hari pertama tidak ada yang terjadi, disini aku udah mulai mikir sih, katanya penyakitnya parah banget tapi kok dia masih kebal beraktivitas seharian diluar ruangan. tapi dihari berikutnya, Madeline kejang, membuat Olly panik dan menghubungi ibu Madeline. Sejak saat itu mereka ngga pernah ketemu lagi karena keluarga Olly pindah.

Yang aneh adalah, seorang dokter lain mengatakan jika Madeline tidak memiliki penyakit apapun apalagi SCID. disitu dia mulai mencari tau dan TERNYATA... GUYS! ini bikin kesel sih, sumpah. si Madeline emang ngga sakit, jadi ibunya itu memiliki gangguan jiwa karena kehilangan suami dan anak lelakinya, itulah kenapa ia membuat kebohongan kalo si Madeline sakit.

Epic sih, selama 18 TAHUN COBA?! ngga kemana-mana karena takut mati tapi ternyata lo itu baik-baik aja alias ngga sakit. kalo aku jadi Madeline, perasaanku bakal campur aduk pasti. 

Kesan-kesanku membaca buku ini, lumayan menarik karena banyak ilustrasi lucu dan ngga ngebosenin.

Btw ini buku romance pertama yang aku beli, aku cuma iseng aja, ngga ada alasan khusus aku beli buku ini, aku pengen nambah genre cerita yang kubaca aja, sekalian sekali-kali baca genre romance jangan thriller mulu hehe..

Oke segitu aja review dan spoiler dariku, sekian dan terimakasih :D

Oia kalian juga boleh request kalo ada buku yang pengen aku spoilerin.

See ya!



No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see