Review & Spoiler Resign - Almira Bastari


Halo sobat buku :D

Kali ini aku datang dari genre romcom alias romance comedy berjudul Resign. aku langsung aja ngomong apa yang aku ngga suka dari novel ini, sejujurnya aku udah pengen banget novel ini sejak pertama kali terbit karena banyak peminatnya, bahkan sekarang aku beli cetakan yang ke 5. selain karena itu, sinopsis dan covernya juga sangat menjual, apalagi menurutku dari segi sinopsis, itu hal yang paling mempengaruhiku ngebet pengen baca isinya. tapi antusias itu berbanding terbalik setelah buku ini berhasil kubeli dan kubaca isinya. ekspektasiku buyar, dari judul sampai sinopsis sangat terlihat tidak menjelaskan banyaknya asmara didalamnya tapi pas aku baca, dari bab pertama pun udah keliatan kalo novel ini cerita andalannya ya romance. aku mikirnya bakal ada sesuatu yang seru atau baru terutama dipersaingan mereka untuk resign-sesuai judul, tapi ternyata balik lagi ke romance yang memperlihatkan perhatian Tigran ke Alranita.

Gini ya, mungkin aku belum terbiasa kali sama novel macam ini, karena biasanya aku baca topik yang lumayan 'berat'. Ekspektasiku itu, bakal banyak dijelasin soal seorang analis itu gimana aja, memang udah ada penjelasannya tapi menurutku kurang banyak. yang aku tahu juga kan penulisnya alias Almira itu memang pekerjaannya seorang analis, tapi dinovel ini menurutku kurang memuaskan gitu tentang dunia peranalisannya. itu menurut ku loh ya.. mungkin opini orang lain beda.

Oke langsung aja ke spoiler, jadi di novel ini ada 4 karyawan disebuah perusahaan konsultan, mereka memiliki  bos super killer bernama Tigran, sosok yang sempurna dari otak sampai wajah. Karena mulai jengah dengan bos yang galak, ke 4 karyawannya mulai mencari pekerjaan lain dan dari situ mereka bersepakat untuk membuat sebuah taruhan, dimana yang berhasil resign duluan, maka ada benefit yang menguntungkan dan yang terakhir resign akan mengeluarkan benefit tsb. Disini pemeran utamanya bernama Alranita, seorang cewek yang terbilang cukup matang tapi masih jomblo, sama seperti bos galaknya yaitu Tigran dan ya kalian tahu lah, di ending mereka berdua jadian lalu menikah dan akhirnya yang berhasil resign duluan itu si bos yang galak alias Tigran. loh kok gitu? jadi biar leluasa aja pacaran / berhubungan sama Alranita tanpa dibuat risih dengan gosip-gosip dikantor jika mereka masih satu perusahaan.

Kesan-kesanku setelah membaca novel ini sudah dibahas sebagian di atas. tapi aku bakal nambahin disini juga. menurutku bahasa nya sangat mudah dimengerti, sangat sehari-hari sekali dan ya, aku sedikit kecewa, karena novel ini adalah tipe yang lumayan ringan. entah kenapa aku justru kurang puas. padahal sebelumnya aku udah pernah liat review yang bilang buku ini rada 'kurang' tapi aku abaikan karena banyak nya antusias peminatnya dan rasa penasaran. Mungkin bagi yang suka bacaan ringan, ini cocok buat kalian. bagusnya novel ini adalah sikap Tigran ke Alnira yang diam-diam romantis. memperlihatkan jika ia memiliki sisi gentelmen diluar imej nya sebagai bos galak. Banyak kok yang bagusnya, kalian baca aja sendiri dan nilai.

Sekian dan Terimakasih :D









No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see