Daftar Toko Buku Online Murah


Halo sobat buku :)

Kali ini admin ngga akan bahas review maupun spoiler melainkan kita bakal bahas toko buku online yang ada di Indonesia, yang kurang lebih sudah aku tahu. Karena biasanya aku sering banget beli buku secara online dibandingkan offline, alasannya kenapa? alasannya karena ngga ada toko buku gede dikota ku wkwk.. kalo adapun lumayan jauh, sekitar 2 jam perjalanan. Jadi dibanding beli buku secara offline, kenapa ngga online aja? toh lebih efisien kan. itulah kenapa aku sering banget memilih beli online.

Keuntungan yang bisa didapat saat kamu beli buku secara online itu banyak, yang pasti ngga perlu ribet karena lebih efisien, dan banyak bonus berupa merchandise, biasanya kalo buku-buku baru itu ada bonus merchandise, selain itu banyak promo berupa diskon maupun gratis ongkir. Intinya sama kaya kita beli produk lain di toko online reguler. Yang pertama membuat aku tertarik otomatis diskon, enaknya beli online itu ya diskonnya lebih jauh menguntungkan dibanding beli offline. cocok banget buat kalian-kalian yang lagi ngirit tapi kebelet beli buku baru.

Tapi meskipun banyak keuntungan tentu selalu ada kekurangan. Sebagus apapun sistemnya tetep aja terdapat hal cacat yang bikin males. Dari pengalaman aku beli buku online, pengalaman yang ngga menyenangkan biasanya dari packing yang ngga rapih, itu sebenernya salah kurir / jasa pengirimannya bukan toko buku onlinenya tapi tetep aja kenapa si toko buku online ngga membungkus dengan benar supaya buku ngga rusak? Selain itu, lama, tapi opsional sih, nah ini tergantung dari status buku, jadi ada 2 istilah yang digunakan di toko buku online, yaitu ready dan gudang penerbit. kalo buku berstatus ready biasanya langsung dikirim paling 2 / 3 hari juga udah nyampe tapi kalo buku berstatus gudang penerbit biasanya kita harus nunggu lumayan lama sekitar semingguan dan baru dikirim. jadi aku saranin kalian beli yang ready aja deh kalo emang kalian butuh cepet.

Tapi sejauh ini, kesalahan masih bisa ditolerir lah, ngga parah-parah banget, paling packing nya doang rada rusak dikit tapi bukunya ngga papa. Tapi bukan berarti kalo buku kalian rusak kalian ngga bisa berbuat apa-apa ya, kalian bisa langsung protes ke toko buku onlinenya dan biasanya kalian bakal dapet buku baru yang ngga rusak / cacat. Santei ae lah hehe.

Jadi kesimpulannya, aku bakal tetep pilih toko buku online dibanding offline wkwk. Oke, dari pada banyak omong, Aku udah nge-list daftar toko buku online yang aku tahu dibawah ini, insya allah terpercaya, kalian bisa cek-cek sendiri dan bandingin harga atau kebijakan masing-masing toko buku onlinenya. Aku saranin banget kalian harus baca dulu kebijakannya, soalnya bakal menguntungkan banget, jadi jangan asal beli doang.

Daftar Online Bookstore

Oke sekian dulu dari aku, oia kalian juga bisa kasih komen tentang pengalaman buruk / bagus soal beli buku online. Kita sharing bareng-bareng deh :D 

See Ya!


No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see