Review & Spoiler The Dead Return - Akiyoshi Rikako



Halo sobat buku...

Aku datang lagi, kali ini dengan buku pertama yang pernah aku beli berjudul The Dead Return karya Akiyoshi Rikako. Ini buku pertama yang aku beli tapi kenapa baru sekarang reviewnya? karena, aku udah lupa gimana ceritanya wkwk... tadinya aku ngga mau bikin review dan spoiler dari buku ini karena udah beberapa kali disinggung di postingan lain meskipun penjelasannya ngga terlalu terperinci. Nah karena itu rasanya ngga adil kalo buku ini ngga dibahas sendiri kaya buku yang lain.

Buku ini bercerita tentang dua orang yang bertukar raga setelah mengalami kecelakaan jatuh dari tebing. Koyama Nobuo terbangun setelah kecelakaan itu dan berada di dalam raga Takahashi Sinji, seorang pemuda tampan dengan kehidupan sempurna. Kehidupan Takahashi berbanding terbalik dengan kehidupan Koyama, begitupun kepribadian dan fisiknya. Koyama mencoba beradaptasi dengan raga barunya, dan ia pun bertekad untuk mencari orang yang mendorongnya dari tebing dimalam ia dan Takahashi terjatuh. Disini Koyama mengira kalau Takahashi meninggal. Tapi ternyata engga. Jadi sebenarnya, ada 3 orang yang jatuh dari tebing, pertama adalah Koyama yang didorong seseorang bernama Maruyama. Lalu Takahashi dateng ke tebing tsb, otomatis Maruyama kaget, disini Takahashi mencoba menolong Koyama, tapi ia malah terpeleset dan ikut terjatuh, dan terakhir, Maruyama bunuh diri. Jadi disini sebenernya Maruyama pengen bunuh diri bareng Takahashi tapi ternyata salah orang.

Yang masih membuatku bingung dibuku ini adalah soal bunga di meja Koyama asli yang ternyata itu adalah bunga duka cita atas meninggalnya Maruyama. inilah yang menguatkan Koyama jika Takahashi sudah meninggal didalam tubuhnya.

Kalo emang bunga itu buat Maruyama kenapa ada di bangkunya Koyama? ya meskipun meja mereka berdua tertukar, tapi kan letak meja Maruyama dan Koyama berbeda kan? kok bisa gitu anak-anak satu kelas salah meletakan bunga? bahkan disitu ada teman baik Koyama yaitu Tanaka. masa dia diem aja sih, temannya yang belom mati ditaroin bunga duka cita di mejanya?

Atau mungkin jawabannya cuma karena meja mereka tertukar? kalo bertumpu cuma dari meja dan ngga bertumpu pada tata letak meja. ke jawab sih sebenernya. jadi mungkin, meja itu emang punya Maruyama yang terletak di bangku Koyama, gitu? aku masih belom nerima sih kalo emang jawabannya kaya gitu. Haha.. soalnya kita bakal tahu kalo itu bangku kita dari tata letak bangkunya kan?

Yah, segitu aja spoiler dan kebingunganku sendiri haha... Tetap beli bukunya untuk mendukung sang author ya. kalo udah baca nanti kita bisa diskusi bareng di kolom komentar.

Sekian dan Terimakasih :)







2 comments:

  1. Seingat ku yang sudah beli buku ini dan merasa bosan karena gak sesuai ekspektasi setelah baca girls in the dark, si Tanaka ngira si Koyama mati kan gak pernah muncul lagi, yang muncul malah si Shinji.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kan ga ada pemakaman secara resmi, aku mikirnya kesitu sih..

      Delete

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see