Review & Spoiler All The Missing Girl - Megan Miranda



Halo Sobat Buku ..

Aku kembali membeli buku bergenre thriller atau misteri. Kali ini datang dari penulis Megan Miranda dengan bukunya yang berjudul All The Missing Girl. Pertama, aku akan memberikan kesan setelah selesai membaca buku ini, kesanku ngga terlalu bagus, entah kenapa aku merasa bosan namun sesekali merasa tegang dan tertekan. Bosan karena bukunya terlalu bertele-tele, dan tegang karena membayangkan situasi saat Nicolette Farrell seakan merasakan sesuatu dari dalam hutan dibelakang rumahnya. Hutan yang menyimpan rahasia dan misterius. Jujur ku kira bakal semenyenangkan membaca The Girl On The Train tapi yah... buku ini bisa dibilang lumayan lah.

Oke sekarang lanjut ke Spoiler. Jadi didalam buku ini pemeran utamanya bernama Nicolette Farrell, seorang wanita yang sudah bekerja sebagai konselor diluar kota. ia kembali pulang setelah mendapat surat dari ayahnya yang pikun bahwa ia melihat Corinne Prescott- teman Nicolette yang hilang sepuluh tahun lalu, yang sampai sekarang tidak diketahui keberadaannya, jikapun gadis itu sudah mati, mayatnya tak pernah ditemukan. Selain itu alasan Nic pulang adalah untuk membantu sang kakak- Daniel Farrell memperbaiki rumah mereka yang mau tak mau harus dijual karena mereka butuh uang untuk pengobatan sang ayah. Dari sini Nic mulai sering mengunjungi ayahnya untuk mencari tahu apa maksud dari surat yang mengatakan jika ayahnya melihat Corinne, butuh waktu berkomunikasi dengan ayahnya yang pikun. Tak berapa lama, ada gadis lagi yang hilang setelah kepulangan Nic ke kampung halamannya, Gadis itu bernama Annaliese Carter, gadis yang diketahui mulai berpacaran dengan mantan pacar Nic, bernama Tyler.

Di akhir buku ini, semuanya mulai terungkap. Ternyata Annaliese menyimpan foto mayat yang sepertinya adalah Corinne bersama seorang pria di dekat rumah Nic. Annaliese memeras ayah Nic dengan foto itu dan ayah Nic membayarnya namun Nic tak pernah tahu jika Corrine dikuburkan dibawah rumahnya. Dimalam Corinne hilang, Nic sempat terkejut saat Corinne melompat ketika ia mengendarai mobil Tyler. Disaat itulah Nic bimbang, apa ia telah membuat Corinne mati karena ia tak melihatnya setelah itu.

Sebenernya yang membuatku bingung adalah, kejadian sebenarnya tuh ngga diceritain, seakan cuma tersiratkan dan meminta kita sebagai pembaca yang memikirkannya. Kronologi sampai Corinne dikubur, siapa yang menguburnya, kemana ia setelah Nic menabraknya, apakah Corinne mati karena ditabrak Nic atau karena hal lain? begitupun dengan kematian Annaliese, itu ngga diceritain. cuma ada semacam clue, jadi kesimpulannya siapa yang benar dan salah itu seakan berada di zona abu-abu. Jikapun Nic membuat Corinne mati tapi kan Corinne sendiri yang melompat ke arah mobil yang Nic kendarai, seakan-akan gadis itu memang berniat untuk mati. Intinya yang aku tangkep dari buku ini adalah konspirasi dari orang-orang terdekat Nic untuk melindunginya bahkan saat ia melakukan kejahatan. Sebuah cinta yang mengerikan dan kesetiaan.

Ceritanya bagus kok, cuman butuh kesabaran aja, soalnya lumayan tebel, kadang ada rasa-rasa bosan melanda tapi ketegangannya juga patut diacungi jempol. Ngga yang sadis dan blak-blakan tapi lebih kepada kekelaman dan atmosfer yang diciptakan si penulis.

Oke, See Ya!


No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see