Review & Spoiler Scheduled Suicide Day - Akiyoshi Rikako



Halo sobat buku

Kali ini aku bakal review sebuah buku yang lagi-lagi karya dari seorang author favoritku, yap siapa lagi kalau bukan Akiyoshi sensei, buku ini berjudul Scheduled Suicide Day, tapi kesan pertama setelah membaca buku ini adalah BIASA AJA. wah kenapa ya? duh buku ini tuh kalo dibandingkan buku-buku Akiyoshi yang sebelumnya, sangat nggak sesuai ekspektasi. Dari awal hingga pertengahan aku masih nunggu apa yang spesial dari ceritanya, tapi kalo kamu ngga kuat sama cerita yang flat, pasti ngga bakal tahan ngebaca buku ini dari awal sampai pertengahan. ya meskipun dari pertengahan sampai akhir mulai ada sensasi serunya. Mulai menebak-nebak misteri apa yang sebenarnya terjadi.

Scheduled Suicide Day menceritakan seorang gadis bernama Ruri yang memiliki ayah seorang chef, sang ayah menikah lagi dengan rekan kerjanya setelah ibu Ruri meninggal. Suatu hari Ruri menemukan ayahnya meninggal di ruang kerjanya, namun ia mencurigai sang ayah dibunuh oleh ibu tirinya karena ia melihat sebuah botol kecil yang mencurigakan, yang dianggapnya racun. Ruri merasa benar-benar hancur mengetahui kematian sang ayah, karena itu ia pergi ke sebuah desa yang sering dijadikan tempat untuk bunuh diri namun disana ia bertemu dengan hantu lelaki yang ternyata di ending ketahuan kalo cowok itu berpura-pura jadi hantu biar Ruri ngga jadi bunuh diri -_- tapi tetep aja aku ngga mikir kesitu, oke lanjut, Ruri pun menceritakan kisah hidupnya pada cowok itu, disanalah mereka membuat sebuah perjanjian untuk membuktikan apakah prasangka Ruri pada ibu tirinya benar, jika dalam hari yang ditentukan, Ruri bisa menemukan bukti kalau ibu tirinya meracuni sang ayah, maka Ruri tidak boleh bunuh diri di desa itu tapi kalau tidak menemukan bukti, maka cowok itu memperbolehkan Ruri untuk bunuh diri.

Daaaan pada akhirnya Ruri mengetahui semua kebenarannya, kebenaran yang tak pernah ia sangka sebelumnya, ternyata sang ayah udah ngerencanain buat bunuh diri karena depresi, Ayah Ruri itu chef yang terkenal dengan cara masak dengan semua bahan berkualitas dan organik karena itulah restorannya mulai goyah karena pengeluaran dan pemasukan tidak seimbang. Setelah kematian ayah Ruri, sang ibu tiri bekerja keras mempertahankan restoran mereka bahkan membuka bisnis baru untuk masa depan Ruri. Ah,, melow deh pokoknya dari sini sampai akhir, terlebih lagi ada benih-benih cinta antara Ruri dan cowok yang pura-pura jadi hantu, intinya ending yang unpredictable tapi ngga sesuai harapan. Aku mikirnya ini bakal segokil Girls in the dark, tapi yah tidak mengecewakan sih cuman menurutku BIASA AJA.


Dibalik itu, aku bakal kasih tahu hal-hal dominan yang ada di cerita Scheduled Suicide Day. pertama, novel ini banyak diisi oleh unsur Cina karena ada banyak penjelasan tentang fengshui, yang kedua tentu saja segala jenis masakan khas Jepang, kadang bikin ngiler pas bayanginnya meskipun kita ngga tahu rasa masakan yang lagi diceritain hehe.. dua hal itu banyak mendominasi sih menurutku.

Oke sekian review dan spoiler ala kadarnya ini wkwk. Tetap dukung author dengan membeli buku nya ya, see ya!


No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see