Skip to main content

Posts

Review & Spoiler Origin In Death - JD Robb

Halo sobat buku...

Review kali ini datang dari genre yang sedikit beda dari biasanya, ceritanya lebih ke detektif-detektifan ala science fiction berjudul Origin In Death dari Penulis JD Robb. Buku ini adalah salah satu stok yang ku beli di bazaar murah, oleh karena itu aku ga terlalu berekspektasi tinggi sama ceritanya, lagian juga bukan best seller, asal comot aja karena sedikit kepincut sama sinopsis nya.

Ceritanya berpusat pada detektif wanita bernama Letnan Eve Dallas, Seorang wanita berkepribadian kuat yang memiliki suami tampan dan kaya. Suatu hari Eve dipercaya untuk menangani kasus kematian seorang dokter rekonstruksi (dokter bedah plastik) tersohor bernama Dr Wilfred. Dokter ini mati diruang kerjanya dengan dada tertancap pisau bedah, didalam rekaman cctv ada seorang yang dicurigai Eve sebagai pembunuh Dr Wilfred, seorang wanita misterius yang amat sangat tenang melenggang keluar setelah melakukan pembunuhan, setelah diselidiki ternyata nama dan identitas wanita tsb palsu. D…
Recent posts

Review & Spoiler Most Likely To Die - Lisa Jackson, Beverly Barton & Wendi Coursi Staub

Halo sobat buku!!!

I Miss U So Much :*

Aku kembali membawa satu buku yang udah selesei aku baca berjudul Most Likely To Die terbitan jadul, alias tahun 2007. Oh my god, ngapain aku baca buku sejadul itu? ya karena bukunya murah aja sih wkwk,,, diskon cuy. yaudah sih dari pada ga ada bahan bacaan. Tema nya masih thriller dan misteri, genre favoritku. aku milih buku ini karena lagi-lagi ada label The New York Times Bestseller, penulis nya ada 3 yang ngga aku kenal sama sekali dan belum baca juga karya lainnya, yaitu Lisa Jackson, Beverly Barton & Wendi Coursi Staub. Buku ini bercerita tentang masa-masa SMA di St.Elizabeth, sebuah sekolah katolik di Portland, Oregon. Dimanakah itu? aku juga gak tau, belum pernah ke luar negri wkwk.
Jadi disekolah itu ada idola para wanita yang bernama Jake Marcott, si Jake ini sempurna, ganteng keren, cool lah pokoknya, ga akan ada yang nolak kalo diajak kencan sama Jake, tapi disuatu malam pesta dansa dihari Valentine, Jake terbunuh oleh panah diba…

Review & Spoiler Ubur-Ubur Lembur - Raditya Dika

Halo sobat buku...

Kali ini aku akan ngebahas bukunya Raditya Dika berjudul Ubur-Ubur Lembur, mungkin seperti yang sudah kalian ketahui, aku biasanya baca buku bergenre thriller, lalu kenapa tiba-tiba banting setir baca buku genre comedy? jawabannya cuma satu, lagi pengen aja hehe..

Dan jujur ini pertama kalinya aku baca buku Raditya Dika versi cetaknya, dulu banget pernah sih baca yang judulnya aku lupa, itu versi pdf yang bisa di download dari internet. Tapi aku gak menyarankan kalian untuk melakukan hal yang sama karena itu ilegal sih kayaknya, kasian penulisnya kalo kalian cuma ngedownload doang.

Oke, Isi dari buku Ubur-Ubur Lembur sendiri adalah kejadian-kejadian absurd tapi lucu yang dialami Raditya Dika dari mulai SD sampai sekarang. Bahasa nya sangat ringan, tipe buku yang gak perlu ngebuat kita mikir, yang ada kita malah ketawa sendiri saat membacanya. Bukunya gak terlalu tebal, cuma berisi 231 halaman dengan ilustrasi sampul yang unyu-unyu. Sekali duduk juga sebenernya bisa…

Review & Spoiler The Dinner - Herman Koch

Halo sobat buku..

Kali ini aku akan ngebahas buku berlabel Internasional Best Seller karya Herman Koch berjudul The Dinner. Jujur aku ngga terlalu tau siapa itu Herman Koch, aku beli buku ini, lagi-lagi karena diskon dari salah satu toko buku online diakhir tahun 2018 hehe...

Buku ini bercerita tentang dua saudara laki-laki yang masing-masing sudah memiliki istri, mereka sepakat untuk melakukan makan malam di restoran yang terkenal. Makan malam ini bukanlah pertemuan biasa yang sering dilakukan oleh mereka, dikarenakan hubungan keduanya bisa dibilang tidak terlalu akur. Paul Lohman dan Serge Lohman, dua kakak beradik yang berbeda nasib, Serge adalah kandidat perdana mentri Belanda selanjutnya, ia seorang politisi yang wajahnya dikenal dimana-mana, sementara Paul hanya seorang pria biasa yang pernah mengajar sebagai guru sejarah disebuah sekolah namun dikeluarkan karena memiliki tabiat yang buruk dan diindikasi memiliki gangguan jiwa. Sudut pandang dibuku ini diceritakan dari mata Pau…

Review & Spoiler Silent Wife - A.S.A Harrison

Halo Sobat Buku..

Apakah kalian tipe pembaca yang suka dengan embel-embel New York Times Bestseller? kalo aku, jujur, iya. Kenapa? karena menurutku ada sedikit jaminan tentang isi buku yang akan kita baca meskipun ngga semua buku berlabel tersebut memberikan ekspektasi tinggi. Nah, misalnya buku yang baru-baru ini aku baca berjudul Silent Wife karya A.S.A Harrison. Aku membeli buku ini dari rekomendasi buku-buku thriller yang "katanya" patut dibaca. Pendapatku setelah membaca buku ini adalah psikologi yang ambigu.

Di sini pemeran utamanya bernama Jodi, seorang perempuan cantik yang berprofesi sebagai psikolog, dia tinggal dengan kekasihnya selama 20 taun tanpa menikah. Dia memiliki alasannya sendiri. Jodi tidak ingin terikat seperti orangtuanya yang tinggal bersama namun tak saling sapa, Pernikahan baginya terlalu mengerikan. Kekasihnya bernama Todd, lelaki yang berprofesi sebagai kontraktor. Todd memiliki penyimpangan, dia suka berselingkuh, namun hal itu tak mengganggu Jo…

Review & Spoiler Frankenstein - Mary Shelley

Halo sobat buku..

Kalian pasti pernah mendengar nama Frankenstein kan? Dari aku kecil juga udah ngga asing sama nama ini soalnya karakternya sering muncul terutama di film-film kartun luar negri. Nah ngomongin Franskenstein sejujurnya aku sama sekali ngga tau gimana sih cerita asli karya Mary Shelley ini dan berhubung waktu Desember ada diskon besar-besaran, aku memutuskan buat beli buku ini dengan cover yang ngga terlalu menarik berwarna hijau disertai siluet si monster. Tapi ngga papa, aku bukan tipe orang yang beli buku karena covernya jelek hehe..

Oke, jadi cerita ini berfokus pada sosok bernama Victor Frankenstein, seorang anak bangsawan yang memiliki keluarga bahagia serta sodara angkat perempuan bernama Elizabeth. Sedari kecil Victor menyukai buku-buku tentang rahasia penciptaan. Kegemarannya itu berlanjut hingga ia dewasa, ia pun akhirnya masuk ke universitas dan mendalami ilmu kimia. Lambat laun kecerdasannya mulai diakui oleh para profesor di universitasnya dan membuatnya m…

Review & Spoiler Tuhan untuk Jemima - Indah Hanaco

Halo sobat buku... Kalian pernah ngga sih mencari keberadaan Tuhan? Apa yang kalian lakukan untuk mencari keberadaannya dan dimana mencarinya?

Tenang, kalo kalian bingung dengan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, itu artinya kalian harus mencari jawabannya di buku ini. Tuhan untuk Jemima bertema lumayan berat namun di ceritakan secara ringan. Ini adalah buku pertama dari Indah Hanaco yang aku beli dan baca. Sebenernya aku ngga ada niatan sama sekali untuk ngelirik buku ini tapi kebetulan lagi ada clearance sale jadi aku beli hanya dengan harga 10 ribu aja. Murah banget kan?.. lagian ngga ada salahnya juga buat nyoba-nyoba baca genre buku selain thriller atau misteri. Kesan pertamaku membaca buku ini tentu aja sedikit bosan. karena genre drama seperti ini memang konfliknya ngga terlalu ngejlimet macam thriller.

Oke langsung kita ke bagian Spoiler

Pemeran utama dalam buku Tuhan untuk Jemima bernama Jemima- Sesuai judulnya. Dia adalah perempuan yang terlahir dari keluarga yang s…