Review & Spoiler Girls In The Dark - Akiyoshi Rikako


Halo sobat buku .. Duh salah nih, harusnya buku ini dulu yang aku review hehe tapi karena aku baca buku ini udah lumayan lama jadi aku harus baca ulang buat ngereviewnya disini dan inilah hasil reviewan ku.

Kesan pertama setelah membaca Girl In The Dark itu ... WOW BANGET, EXTRA WOW. Menurutku kesannya dalem banget sih, sangat ngga nyangka ada gadis SMA yang bakal segila itu. Endingnya gila sih ni cerita, gila pake banget sumpah, psycho parah!

Sinopsis
Apa yang ingin disampaikan oleh gadis itu...? Gadis itu mati. Ketua Klub Sastra, Shiraishi Itsumi, mati. Di tangannya ada setangkai bunga lily. Pembunuhan? Bunuh diri? Tidak ada yang tahu. Satu dari enam gadis anggota Klub Sastra digosipkan sebagai pembunuh gadis cantik berkarisma itu. Seminggu sesudahnya, Klub Sastra mengadakan pertemuan. Mereka ingin mengenang mantan ketua mereka dengan sebuah cerita pendek. Namun ternyata, cerita pendek yang mereka buat adalah analisis masing-masing tentang siapa pembunuh yang sebenarnya. Keenam gadis itu bergantian membaca analisis mereka, tapi.... kau... pernah berpikir ingin membunuh seseorang?


Girl In The Dark bercerita tentang Shiraisi Itsumi, gadis yang diceritakan sangat sempurna, ya abis emang gitu yang aku tangkep diawal, selain cantik, keluarganya juga kaya dan dia juga dikenal ramah pada setiap orang. tapi suatu hari Shiraisi ditemukan tewas dengan bunga Lily diatas jasadnya. kematiannya itu menimbulkan banyak tanda tanya hingga satu persatu temannya dalam klub sastra mengemukakan pendapatnya masing-masing tentang kematian gadis itu dalam acara bernama Yami Nabe. Acara khas klub sastra yang biasanya dilakukan diruangan minim cahaya dan mereka harus memakan apapun yang disajikan didalam sebuah panci yang digilir. duh dari sini aja udah kerasa banget misterinya, dan kalian ngga bakal nyangka ternyata... ah entar deh di akhir aku ceritain hihi... lanjut ya, banyak dari teman-teman satu club Shiraisi yang saling mencurigai satu sama lain dan hal itu membuktikan jika mereka merasa khawatir akan sesuatu, sampai akhirnya teman terdekat Shiraisi mulai membuka suara, temannya itu bernama Sayuri. Dia pun menjelaskan bahwa dialah yang membunuh Shiraisi karena Shiraisi dianggap ngga mampu lagi memenuhi ekspektasinya. gimana ya jelasinnya, awalnya memang Shiraisi itu mati buat boongan karena dia mengandung anak hasil perbuatannya dengan gurunya. dia tuh udah punya rencana buat kabur bareng sang guru dan hidup bersama anak mereka, tapi karena Sayuri ngga rela, ia pun membunuh Shiraisi. Jadi sebenernya dalang dicerita ini tuh Sayuri, dia punya ambisi sendiri gitu sama Shiraisi, seakan dia lagi menyutradarai sebuah cerita. Nah saat Shiraisi ngobrol dia pengen hidup normal, disitu Sayuri memutuskan untuk mengakhiri hidup Shiraisi. Semasa hidup itu Shiraisi cuma pencitraan, temen-temen dia di satu club nurut sama dia karena dia tuh ngancem mereka dengan cara mencari kelemahan-kelemahan mereka. intinya Sayuri itu ngejadiin Shiraisi sebagai ratu deh disekolahan, dia semacam orang dibalik layar gitu lah, sesuai aja sama judulnya. setelah dia membuka suara otomatis anggota club sastra lainnya pada heboh dan yang lebih heboh adalah ternyata apa yang mereka makan di panci saat Yami Nabe adalah jasad Shiraisi, hal itu dilakukan Sayuri biar mereka semua tutup mulut, yaiyalah masa mereka mau lapor polisi padahal mereka juga secara ngga sadar memakan korban pembunuhan haha... GILA sih emang, Sayuri emang psycho banget. Oke segitu aja spoileran ngga jelas ini wkwk.. terima kasih.



4 comments:

  1. Baca ulang, baru sadar shiraishi itu di mutilask

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awalnya dikira dibunuh doang kah?

      Delete
    2. sama banget, ga kepikiran kalo yang dimakan itu jasad nya itsumi...
      tpi emng udh aga suspected ke "sayuri" sih, soalnya di cover GiTD yg 2019, disitu ada 6 lukisan yg mana lukisan nya itu gambar wajah² para suspected, cmn lukisan wajah sayuri doang yg bener² ketutup sama kegelapan, yg bener bener menggambarkan definisi "the girl in the dark" 😁

      Delete
  2. Baru ngeh yg mereka makan jasad Shiraishi , jadi serem y... Tapi udah tahu yg bunuh itu sayuri dan dia juga sebenarnya pengen jadi ketua, iya kan ?

    ReplyDelete

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see