Review & Spoiler Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) - Marchella Fp



Halo sobat buku, apa kabar nih? bosen yah Corona gak selesai-selesai, tapi karena hal itu juga, aku makin sering baca buku, salah satunya, yang baru-baru ini aku baca adalah Nkcthi, ribet banget nyebutin judulnya padahal udah disingkat haha. Buku ini nonfiction, Penulisnya bernama Marchella Fp, aku pernah liat penulis ini di wawancarai di podcast nya Deddy Corbuzier, selebihnya aku gak ngikutin perkembangan si penulis. Oh dan aku juga liat film Nkcthi, meskipun beda jauh sama bukunya. Secara, bukunya itu bukan novel tapi hanya kumpulan kata-kata penguat dan pengingat. Aku bacanya kurang dari satu jam udah kelar. HAH? KOK? karena memang cuma quote-quote aja yang dipercantik dengan ilustasi-ilustrasi manis.

Beberapa quote yang ada dalam buku ini yang ngebuat ngena bagiku adalah sbb:

"Bertemu dan Berpisah"
rasanya jauh lebih nyaman
kalau dibandingkan dengan
"datang dan hilang"

-----

mungkin yang diam
terlalu lelah untuk mengeluh
mungkin yang bersuara
terlalu lelah untuk menyimpan

kita sedang sama-sama berjuang

----

pembatas malam ke pagi
kadang jadi ruang
paling tenang
untuk tebak-tebakan
tentang masa depan

----

Menurutku buku ini cocok untuk kalian yang hidupnya berat banget, udah cape pake banget, udah lelah dan masa bodoh hingga berfikiran untuk mengakhiri hidup. Banyak juga aku dengar yang gak terlalu suka dengan bukunya. Menurutku suka atau engga itu relatif sih, soalnya buku ini bukan ditujukan untuk semua orang. Kalo kalian hidupnya nyaman-nyaman aja, rasa-rasanya buku ini akan jadi sampah yang gak berguna. Pribadi aku sendiri, ada beberapa ungkapan dalam buku ini yang cuma jadi selewat aja, tapi ada beberapa yang bikin pengen nangis, bukan karena kata-katanya bagus, tapi kalimat yang disuguhkan membuat aku mengingat sebuah momen berat. Intinya buku ini akan relate atau engga, itu tergantung dari pengalaman hidup kalian. Mungkin suatu hari, kalimat yang tadinya hanya selewat bagiku, saat aku baca lagi, bakal jadi "ngeh" / baru ngerti rasa dan maksudnya. Who know kan?

Oke segitu aja review dan spoiler kali ini, gak terlalu banyak yah hehe tapi jika aku disuruh bilang apakah buku ini rekomen? aku akan jawab tergantung kondisi kalian. kalo kalian merasa butuh penguat dan pengingat, aku sarankan baca buku ini. Sekian dan terimakasih, bye-bye :D





No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see