Review & Spoiler Gone Girl - Gillian Flynn


Halo sobat buku,

mari kita bahas novel Gone Girl dari penulis Gillian Flynn, buku thriller terbitan lama dan sudah di angkat ke layar lebar. Kesan-kesanku setelah membacanya, WAW sekali, kemana aja aku baru baca buku ini, ampun deh plot twistnya luar biasa, dan dengan gilanya Nick dan Amy tinggal lagi serumah setelah drama yang dibuat Amy. Psycho banget si Amy ini, ada gitu ya orang psycho yang seniat Amy? Penulisnya luar biasa keren bisa menciptakan karya hebat ini. Salut. Plot twistnya berlapis-lapis.

Oke bagi yang bingung, mari kita mulai spoilernya. Cerita bagian pertama dibuka dengan Nick dan Amy, sepasang suami istri yang sama-sama dipecat dari pekerjaannya di New York karena krisis ekonomi, keduanya pindah ke kampung halaman Nick dan menyewa sebuah rumah disana untuk ditinggali. Amy adalah anak dari penulis terkenal dengan karya orangtuanya berjudul Amazing Amy dan Nick adalah orang biasa yang merantau ke New York lalu menjadi penulis di koran. Suatu hari di ulang tahun pernikahan mereka yang ke lima, Amy menghilang dari rumah. Nick melihat seisi rumah ada tanda-tanda yang tidak beres, ia pun melapor ke polisi karena khawatir pada sang istri. Amy menghilang begitu saja dan media semakin digiring untuk mempercayai gosip jika Nick lah yang membunuh Amy namun polisi tak pernah menemukan jasad Amy jika memang wanita itu dibunuh. 

Dalam pelariannya, Amy tinggal disebuah motel, disana ia menyamar sebagai orang lain dan bertemu dengan seorang wanita dan pria yang lalu mengambil uangnya. Amy kalut dan ia berinisiatif menemui Collins, mantan pacar saat SMA yang masih menginginkannya. ia dibawa ke sebuah rumah canggih Collins, Amy tinggal disana sembari berpura-pura menyukai Collins. Tiap hari Amy memantau berita tentang suaminya melalui televisi. Disebuah wawancara entah mengapa ia melihat Nick dengan terpana dan berniat kembali lagi pada suaminya. Kali ini, Amy membuatnya seakan ia dikurung lalu diperkosa Collins sehingga ia membela diri dengan membunuh lelaki itu, kemudian Amy kembali ke rumah. Publik semakin mencintai Amy, dan Nick tidak bisa meninggalkan Amy dengan semua citra yang Amy ciptakan dimata publik. Akhirnya Amy dan Nick kembali ke kehidupan pernikahan mereka yang palsu. Kali terakhir Nick sudah tidak tahan, namun tak bisa meninggalkan Amy karena wanita itu hamil. 

End

Alasan Amy membuat skenario tentang dirinya yang menghilang adalah karena Nick berselingkuh dan berubah menjadi lelaki yang tidak dia inginkan pasca mereka menganggur. Jadi Amy ingin menghukum sang suami dengan cara membuat skenario terperinci seolah ia hilang dibunuh Nick.

Yang aku suka dari novel ini selain plot twistnya adalah antusias Amy sebagai pembuat skenario andal untuk memojokan sang suami. aku malah mikir dari pada dia membuat rencana sekeren itu, kenapa dia gak bikin novel aja biar gak nganggur lagi ya? tapi kalo gitu jadi gak seru sih, haha, secara dia kan memang karakter dari sebuah novel. 

Aku sangat merekomendasikan buku ini bagi yang suka thriller, jika kalian sudah baca, jangan lupa komen biar bisa diskusi bareng ya :)



No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see