Review & Spoiler Tuhan untuk Jemima - Indah Hanaco



Halo sobat buku... Kalian pernah ngga sih mencari keberadaan Tuhan? Apa yang kalian lakukan untuk mencari keberadaannya dan dimana mencarinya?

Tenang, kalo kalian bingung dengan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, itu artinya kalian harus mencari jawabannya di buku ini. Tuhan untuk Jemima bertema lumayan berat namun di ceritakan secara ringan. Ini adalah buku pertama dari Indah Hanaco yang aku beli dan baca. Sebenernya aku ngga ada niatan sama sekali untuk ngelirik buku ini tapi kebetulan lagi ada clearance sale jadi aku beli hanya dengan harga 10 ribu aja. Murah banget kan?.. lagian ngga ada salahnya juga buat nyoba-nyoba baca genre buku selain thriller atau misteri. Kesan pertamaku membaca buku ini tentu aja sedikit bosan. karena genre drama seperti ini memang konfliknya ngga terlalu ngejlimet macam thriller.

Oke langsung kita ke bagian Spoiler

Pemeran utama dalam buku Tuhan untuk Jemima bernama Jemima- Sesuai judulnya. Dia adalah perempuan yang terlahir dari keluarga yang sangat bertoleransi, karena itu pula ia dibebaskan oleh kedua orangtuanya untuk memilih agamanya sendiri. Namun sesuatu terjadi kepada kakak perempuannya yang meninggal akibat kecelakaan, belakangan keluarganya mengetahui jika kecelakaan itu disabotase oleh orang yang memiliki dendam pada sang kakak. Kematian sang kakak sangat berpengaruh pada keluarga Jemima. Keluarganya tampak muram dan sangat berduka. Hal itu membuat Jemima memutuskan untuk berlibur ke Selandia Baru dan disana ia bertemu dengan Kenneth, pemuda berparas tampan yang menjadi aktivis perlindungan paus dan tak beragama alias atheis. Keduanya tampak saling memiliki perasaan satu sama lain, namun sayangnya Jemima diminta pulang oleh sang ayah disebabkan kekhawatirannya pada orang yang diduga menyabotase kecelakaan sang kakak, ayah Jemima takut jika orang itu mengincar Jemima dan bisa terjadi sesuatu yang tak inginkan pada sang anak.

Diakhir diketahui jika orang itu memiliki dendam pada kakak Jemima karena kecelakaan mobil yang membuat kekasihnya meninggal yang secara tak langsung disebabkan oleh kakak Jemima. Pelakunya melibatkan supir dan orang yang menyamar menjadi kekasih kakak Jemima.

Jemima dan Kenneth pun akhirnya memutuskan memilih agama islam karena mendapat hidayah yang tak diduga-duga dalam perjalanan pencarian Tuhan yang mereka lakukan.

Overall, buku ini buat aku yang penyuka thriller terlalu membosankan, but not bad, mungkin hanya kurang cocok dan aku ngga merekomendasikannya. Tapi ada beberapa bagian yang memuat penjelasan tentang sebuah jati diri yang ngena dalam buku ini.

Tetap dukung sang author dengan membeli bukunya ya :)

Sekian dan terimakasih :D





No comments:

Post a Comment

Review & Spoiler Giselle - Akiyoshi Rikako

Henloo!! Long time no see